Minggu, 23 November 2008

Melindungi dengan Keberanian

Melindungi dengan keberanian

Kamu haruslah seorang pemberani kalau kamu mau jadi pecinta sejati. Orang yang kamu cintai harus merasa aman saat berada di dekatmu. Rasa aman adalah aroma kepribadian para pecinta dan pemberani.

kalau kita sudah memberi perhatian mendalam melakukan kerja-kerja penumbuhan, merawat cinta kasih dengan siraman kebajikan harian, hal terakhir yang harus kita persembahkan kepada orang yang kita cintai adalah melindunginya, melindungi jiwanya, raganya, masa depannya serta proses pertumbuhannya.

tapi perlindungan bukan penjara bagi sang kekasih. Dalam banyak situasi, proses perlindungan itu mengharuskan kita berkorban apa saja, termasuk jiwa. Dalam makna pengorbanan yang tulus itulah cinta yang menemukan kesejatiannya.Dan keindahannya sekaligus.

itulah sebabnya cinta sejati selalu melahirkan sifat - sifat kesatria, keterhormatan, kedermawanan, kesetiaan, dan pengorbanan. Karena sikap itulah yang memberi kekuatan pada cinta, yang membuatnya penuh daya gugah. Sifat- sifat itu semua mengalir dari satu mata air : KECEMBURUAN. Kecemburuan adalah semangat pembelaan yang lahir dari cinta sejati. Ia hanya akan menjadi negatif ketika ia lahir dari semangat MENGUASAI dan MEMILIKI.

Taken from - Tarbawi Press " Serial Cinta by Anis Matta"
Menyelami bagaimana kekuatan cinta mengubah kwalitas hidup dan cita rasa peradaban.

Tidak ada komentar: